Rekomendasi Obat Alami Penurun Panas Anak, Terapkan dengan Benar

Obat Alami Penurun Panas Anak
Obat Alami Penurun Panas Anak


Rekomendasi - Saat anak demam, kebanyakan orang tua langsung panik. Padahal rasa panik berlebihan justru membuat demam anak semakin tinggi. Oleh karena itu, orang tua harus memberikan pertolongan dengan memberi obat alami penurun panas anak. 

Meskipun demam bukanlah penyakit yang asing, namun orang tua harus gerak cepat untuk mengatasinya. Sebab tubuh anak masih sensitif terhadap penyakit tertentu. Hal inilah yang membuat orang tua harus mengetahui cara menurunkan panas pada anak.

5 Obat Alami Penurun Panas Anak yang Mudah Dicari

Obat Alami Penurun Panas Anak
Obat Alami Penurun Panas Anak

Pada dasarnya, cara menurunkan panas pada anak cukup mudah. Sebab orang tua hanya perlu mengompres dahi anak dengan air hangat. Selain itu, Kamu juga harus memberikan beberapa bahan alami yang dapat menurunkan panas seperti:

1. Minyak Kayu Putih

Cara menurunkan panas pada anak dengan minyak kayu putih relatif mudah. Sebab Kamu hanya perlu memijat bagian punggung, dada dan perut menggunakan minyak kayu putih. Agar lebih efektif, Kamu bisa menambah bawang merah dan jeruk nipis.

Jika Kamu takut untuk memijat anak, sebaiknya meminta bantuan orang yang lebih ahli. Hal ini bertujuan agar anak tidak merasa sakit saat dipijat. Sebab beberapa orang tua, sering melakukan kesalahan saat memijat sehingga anak merasa sakit pada tubuhnya.

2. Lemon dan Madu

Obat demam anak paling ampuh memang cukup mudah. Namun terkadang anak sering demam di malam hari, sehingga orang tua harus memberikan pertolongan pertama. Sebelum membeli obat demam anak paling ampuh, Kamu bisa memanfaatkan lemon.

Campuran lemon dan madu disebut efektif dalam menurunkan panas pada anak. Bahkan lemon dan madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Meskipun demikian, bahan ini hanya boleh diberikan pada anak diatas usia 1 tahun.

3. Teh Peppermint 

Sebum membeli obat demam anak paling ampuh, Kamu bisa memberikan daun penurun demam yakni teh Peppermint. Sebab daun penurun demam ini memiliki kandungan mentol yang dapat memberikan sensasi dingin dan menyejukkan bagi tubuh.

Cara memberikan obat alami penurun panas anak yang satu ini cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu membuat teh hangat dan memberikan pada anak. Tujuannya agar anak mengeluarkan banyak keringat, sehingga panas pada tubuhnya dapat menurun.

4. Lidah Buaya

Jika Kamu kesulitan mencari daun penurun demam, maka bisa menggunakan lidah buaya. Sebab lidah buaya dapat dijadikan sebagai obat penurun panas. Dimana Kamu bisa membuat ramuan dari lidah buaya dan memberikan pada anak agar demam turun.

Selain membuat ramuan, Kami juga bisa mengambil gel lidah buaya dan mengoleskan pada tubuh anak. Sebab gel gel lidah buaya memiliki sensasi yang digunakan dan menyejukkan, sehingga demam pada anak dapat teratasi dengan mudah.

5. Semangka 

Kandungan air yang terdapat pada buah semangka dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Sebab saat tubuh anak panas, cairan dalam tubuh berkurang sehingga anak sering dehidrasi. Jika tubuh dehidrasi, maka demam tidak kunjung turun

Selain itu, buah semangka juga mengandung vitamin A yang baik untuk pemulihan tubuh. Tidak hanya itu saja, semangka juga mengandung Likopen yang dapat meredakan peradangan dan melawan infeksi pada tubuh.

Itulah beberapa obat alami penurun panas anak yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Selain mudah dicari, bahan tersebut juga aman digunakan. Namun jika demam anak tidak kunjung turun, Kamu bisa membawanya ke dokter untuk mendapatkan perawatan.

Dwi Synta

Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasi.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak