Rekomendasi Olahan Daging Qurban yang Enak dan Lezat, Catat Mulai Sekarang!

Rekomendasi Olahan Daging Qurban yang Enak dan Lezat, Catat Mulai Sekarang!

Olahan Daging Qurban
Olahan Daging Qurban


Rekomendasi - Hari Raya Idul Adha menjadi momen yang ditunggu oleh umat muslim. Terlebih momen hari raya idul adha identik dengan ibadah qurban. Hal inilah yang membuat para ibu rumah tangga sering mencari ide olahan daging qurban. 

Ketika hari raya idul Adha tiba, umat muslim yang sudah mampu dianjurkan untuk melaksanakan ibadah haji dan juga qurban. Terlebih bulan Dzulhijjah merupakan bulan yang istimewa, sehingga Kamu harus memanfaatkannya dengan memperbanyak ibadah.

5 Olahan Daging Qurban yang Mudah Dibuat

Olahan Daging Qurban
Olahan Daging Qurban

Saat mendapatkan daging qurban, banyak orang yang kebingungan untuk mengolahnya. Padahal banyak olahan daging sapi ataupun daging kambing yang mudah dibuat. Berikut beberapa ide masakan daging qurban yang dapat dijadikan sebagai referensi:

1. Gulai

Pada dasarnya, gulai merupakan makanan khas Sumatera. Dimana gulai sendiri merupakan adaptasi dari kuliner India. Meskipun tidak sekental kari India, namun gulai memiliki rasa lezat. Namun, gulai tetap diolah dengan santan dan juga rempah pilihan.

Tidak hanya itu saja, makanan khas Sumatera yang satu ini dapat disajikan dengan berbagai daging mulai dari daging sapi, daging ayam, daging kambing hingga ikan. Rasanya yang lezat, membuat masakan ini disukai oleh banyak orang.

2. Rawon

Tidak hanya makanan khas Sumatera, terdapat kuliner favorit masyarakat Surabaya yakni rawon. Oleh karena itu, banyak orang yang mengolah daging qurban menjadi rawon. Dimana kuliner ini terbuat dari kluwek sehingga kuahnya bewarna hitam pekat.

Secara umum, rawon disajikan dengan beberapa tambahan seperti kecambah, telur asin, kerupuk udang dan sambal. Rasanya yang lezat, membuat banyak orang menyukai kuliner ini. Terlebih bumbu yang diperlukan untuk membuat rawon tidak terlalu banyak.

3. Rendang

Selain rawon,rendang juga dapat dijadikan sebagai olahan daging qurban. Meskipun proses masaknya memerlukan waktu yang lama, namun tentang disukai banyak orang. Terlebih rendang merupakan makanan khas Indonesia yang terkenal di berbagai daerah.

Ketika membuat rendang, Kamu bisa menambah cabai sesuai selera. Sebab semakin banyak cabai yang digunakan, maka rasanya semakin lezat. Bahkan rendang sangat cocok jika disantap dengan nasi hangat tanpa tambahan lauk lainnya.

4. Bistik

Makanan khas Indonesia yang satu ini disukai oleh banyak anak muda. Oleh karena itu, banyak orang yang mengolah daging qurban menjadi bistik. Pada dasarnya, masakan ini terinspirasi dari hidangan barat. Namun cara pengolahannya berbeda dari negara barat.

Secara umum, bistik terbuat dari daging sapi yang diiris sedikit tipis. Selain itu, bistik juga dibuat dengan tambahan bumbu-bumbu pilihan. Setelah diberi beberapa macam bumbu, bistik dipanggang hingga empuk. Dimana rasa bistik cukup khas dan lezat.

5. Bakso

Makanan khas Indonesia yang satu ini sudah tidak asing lagi. Sebab bakso bisa Kamu temukan dengan mudah di berbagai tempat. Selain mudah ditemukan, bakso juga memiliki rasa lezat. Oleh karena itu, Kamu bisa memasak daging qurban menjadi bakso.

Agar terasa lebih lezat, Kamu dapat menyajikan bakso dengan mie kuning, kubis, sambal, kecap, dan pangsit. Daging yang digunakan untuk membuat bakso cukup beragam mulai dari daging ayam, daging sapi dan juga daging kambing. 

Itulah beberapa rekomendasi olahan daging qurban yang dapat dijadikan sebagai referensi. Sebelum memasak daging qurban, Kamu harus mencucinya hingga bersih. Hal ini bertujuan agar masakan lebih lezat dan juga higienis.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar