Manfaat Veneer Gigi yang Jarang Diketahui, Tertarik Mencoba?

Manfaat Veneer Gigi yang Jarang Diketahui, Tertarik Mencoba?

Manfaat veneer gigi
Manfaat veneer gigi


Rekomendasi Memiliki gigi yang bagus dan kuat tentu menjadi keinginan semua orang. Hal ini bisa diwujudkan dengan mudah jika Kamu rutin melakukan perawatan gigi seperti memasang behel dan veneer. Terlebih manfaat veneer gigi cukup beragam.

Secara umum, veneer merupakan cangkang tipis yang warnanya mirip dengan gigi. Tidak hanya itu saja, veneer biasa ditempelkan pada permukaan gigi untuk memperbaiki tampilannya. Terlebih veneer biasa dibuat dari bahan porselen atau resin.

Prosedur ini umumnya dilakukan untuk mengatasi beberapa permasalahan pada gigi. Meskipun demikian, Kamu harus memilih klinik atau rumah sakit yang terpercaya seperti Arirang Dental Clinic. Tujuannya agar tampilan gigi lebih rapi dan kuat.

Manfaat Veneer Gigi dalam Kehidupan Sehari-hari 

Manfaat veneer gigi
Manfaat veneer gigi

Meskipun perawatan ini memerlukan biaya yang tidak murah, namun mampu mendatangkan banyak manfaat. Terlebih Kamu bisa lebih percaya diri saat tersenyum. Berikut beberapa manfaat veneer gigi dalam kehidupan sehari-hari, yakni:

1. Mengatasi Gigi Patah

Ketika mengonsumsi makanan panas, banyak orang mengeluhkan gigi sakit hingga patah. Ketika gigi patah, Kamu dapat mengatasinya dengan mudah menggunakan veneer. Sebab perawatan ini dapat digunakan untuk mengatasi gigi patah atau keropos.

2. Memperbaiki Warna Gigi yang Tidak Rata

Seiring bertambahnya usia, warna gigi akan sedikit menguning. Meskipun hal ini wajar terjadi, namun kepercayaan diri akan menurun drastis. Oleh karena itu, Kamu bisa memperbaiki warna gigi melalui beberapa prosedur salah satunya yaitu venner gigi.

3. Memperbaiki Gigi yang Kecil

Meskipun terlihat lucu, namun ukuran gigi yang terlalu kecil membuat kepercayaan diri menurun. Bahkan ukuran gigi yang lebih kecil dari rata-rata bisa membuat Kamu kesulitan untuk mengunyah makanan, sehingga perlu perawatan seperti veneer gigi.

4. Merapatkan Celah pada Gigi

Celah gigi yang cukup jauh, terkadang membuat seseorang kurang percaya diri. Sebab gigi terlihat tonggos atau maju. Meskipun demikian, Kamu bisa merupakan celah gigi dengan mudah melalui perawatan veneer.

5. Mengatasi Gigi dengan Bentuk Abnormal

Beberapa kondisi tertentu membuat gigi tumbuh tidak sesuai dengan keinginan. Bahkan tak jarang gigi memiliki bentuk terlalu runcing, sehingga seseorang kesulitan untuk berbicara. Jika mengalami hal ini, Kamu bisa mengatasinya dengan perawatan veneer.

Cara Merawat Gigi Setelah Menggunakan Veneer

Setelah melakukan perawatan veneer, Kamu harus merawat gigi dengan baik. Hal ini bertujuan agar veneer tidak rusak, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Berikut cara merawat gigi setelah menggunakan veneer, yakni:

1. Sikat Gigi 2 Kali Sehari

Gosok gigi menjadi salah satu hal yang harus Kamu perhatikan dengan baik. Meskipun sudah menggunakan veneer, Kamu harus rajin gosok gigi setiap harinya. Hal ini bertujuan agar tidak ada sisa makanan yang menempel pada veneer atau gigi lainnya.

2. Hindari Makanan Keras dan Lengket

Agar veneer gigi lebih awet, usahakan untuk menghindari makanan keras dan lengket. Sebab makanan yang keras sang lengket dapat mematahkan veneer. Selain itu, hindari makanan dan minuman yang terlalu panas.

3. Lakukan Flossing 

Pada dasarnya, sikat gigi saja tidak cukup untuk membersihkan sisa-sisa makanan. Oleh karena itu, Kamu harus melakukan flossing atau benang untuk menjangkau bagian gigi yang sulit dibersihkan dengan sikat gigi.

Setelah mengetahui cara perawatan gigi setelah menggunakan veneer, Kamu harus menerapkannya dengan baik. Namun sebelum itu, pastikan bahwa Kamu telah memilih klinik yang terpercaya seperti Arirang Dental Clinic.

Klinik Arirang Dental Clinic merupakan klinik ternama yang terletak di Jakarta. Para dokter yang bertugas melayani pasien telah berpengalaman dalam bidangnya, sehingga Kamu bisa mendapatkan manfaat veneer gigi saat melakukan perawatan di klinik ini.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar